Aktifkan javascript di browser Anda.

GFF Info |
    subSlide

    Daftar Istilah


    Active GarudaMiles Member
    Anggota GarudaMiles yang terdaftar dan dapat melakukan aktivitas Perolehan Mileage, Penukaran Mileage, serta memperoleh fasilitas keanggotaan GarudaMiles lainnya.

    Aktivitas
    Kegiatan perolehan atau penukaran Mileage dalam penerbangan atau nonpenerbangan

    Award Miles
    Besaran mileage yang diperoleh setiap kali terbang pada eligible flight dan/atau bertransaksi dengan partner Garuda Indonesia dalam program GarudaMiles. Perhitungan Award Miles adalah Tier Miles ditambah mileage lainnya (bonus, promo, transfer, dll). Award Miles dapat ditukarkan dengan dengan Award Ticket, Upgrade Award atau Award lainnya. Award Miles akan terus terakumulasi selama keanggotaan aktif, dan akan hangus ketika keanggotaan dihentikan.

    Award Ticket
    Tiket hasil penukaran Award Miles anggota GarudaMiles yang dapat digunakan sendiri atau diberikan kepada orang lain

    Basic Miles
    Besaran mileage yang digunakan sebagai dasar perhitungan perolehan mileage.

    Change Schedule
    Perubahan jadwal penerbangan Award Ticket atau Upgrade Award yang meliputi tanggal dan nomor penerbangan. Change Schedule tidak dimungkinkan untuk perubahan rute perjalanan, kelas penerbangan dan nama pada Award Ticket.

    Eligible Flight
    Penerbangan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan Mileage dan frekuensi, termasuk penerbangan dengan Maskapai Partner GarudaMiles, tidak termasuk kelas penerbangan X, O, U, E, Z, tiket sponsorship, tiket karyawan, tiket diskon industri dan agen perjalanan, tiket gratis, tiket hadiah, tiket diskon, penerbangan Citilink, penerbangan tidak terjadwal (charter), penerbangan Haji yang dilaksanakan oleh pemerintah. Penerbangan Code Share dimana Garuda Indonesia bukan merupakan Operating Party dan Penerbangan Code Share tersebut tidak melibatkan Maskapai Partner GarudaMiles dan/atau penerbangan lain yang akan ditentukan oleh Garuda Indonesia kemudian. Untuk kelas penerbangan V, H, S dan G hanya akan mendapatkan frekuensi penerbangan sedangkan perolehan Mileage tidak diperhitungkan (0 miles).

    Garuda Indonesia
    PT. Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia, disingkat PT. Garuda Indonesia (Persero)

    GarudaMiles Mileage/Mileage
    Satuan untuk pengumpulan reward atau penghargaan kepada Anggota GarudaMiles yang diperoleh dari transaksi penerbangan atau non-penerbangan yang ditentukan atas kebijakan Garuda Indonesia.

    GarudaMiles Reguler
    Keanggotaan GarudaMiles yang terdiri dari GarudaMiles Blue, GarudaMiles Silver, GarudaMiles Gold dan GarudaMiles Platinum.

    Inactive GarudaMiles Member
    Anggota GarudaMiles yang tidak mempunyai aktivitas penerbangan maupun non penerbangan dalam waktu 1 tahun terakhir masa keanggotaannya.

    Itinerary
    Lembar bukti penerimaan e-ticket dari Garuda Indonesia kepada penumpang Receipt e-Ticket yang berisi nama penumpang, informasi penerbangan dan ketentuan lainnya.

    Marketing Party
    Pihak yang memasarkan/menjual tiket pesawat udara dalam kerjasama Penerbangan Code Share

    Maskapai Partner GarudaMiles
    Maskapai penerbangan yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia dalam lingkup Program Frequent Flyer.

    Missing Mileage
    Mileage yang tidak tercatat pada rekening Anggota GarudaMiles.

    Open Date Ticket
    Tiket yang diterbitkan tanpa tanggal, jam keberangkatan dan nomor penerbangan. Award Ticket dan Upgrade Award tidak dapat diterbitkan dengan status open date.

    Operating Party
    Pihak yang mengoperasikan pesawat dalam penerbangan Code Share.

    Origin-Destination
    Segmen atau sektor yang sudah atau akan diterbangi dari tempat keberangkatan ke tempat tujuan.

    Partner GarudaMiles
    Mitra Garuda Indonesia dalam program GarudaMiles, terdiri dari Maskapai Partner GarudaMiles maupun mitra dari industri lain seperti bank, hotel, dan telekomunikasi yang memungkinkan anggota GarudaMiles untuk memperoleh dan/atau menukarkan mileage sesuai ketentuan yang berlaku untuk masing-masing partner.

    Passenger Ticket Coupon
    Lembar terakhir pada tiket manual yang dikeluarkan oleh Garuda Indonesia, berisi informasi rinci mengenai penerbangan, yang dikembalikan kepada penumpang.

    Penerbangan Code Share
    Kerjasama penerbangan antara Garuda Indonesia dengan maskapai penerbangan lain, dimana salah satu pihak bertindak sebagai Operating Party dan pihak yang lain bertindak sebagai Marketing Party.

    Penukaran Award Miles
    Penukaran Award Miles untuk mendapatkan Award Ticket, Upgrade Award, atau Award lainnya yang disediakan Garuda Indonesia.

    Periode Aktivitas
    Jangka waktu aktivitas anggota GarudaMiles dimulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember tahun yang sama. Periode Aktivitas untuk EC Plus berlaku selama 12 (dua belas) bulan mulai dari tanggal disetujuinya permohonan pendaftaran atau tanggal perpanjangan keanggotaan. Tingkatan keanggotaan dtentukan oleh semua transaksi selama 1 periode aktivitas.

    Periode Keanggotaan
    Periode Keanggotaan GarudaMiles dimulai dari bulan diperolehnya suatu tingkatan keanggotaan ditambah sisa tahun keanggotaan GarudaMiles berjalan dan satu tahun keanggotaan berikutnya. Periode keanggotaan bervariasi antara 12 - 23 bulan.

    Perolehan Mileage
    Perolehan mileage pada aktivitas penerbangan pada eligible flight maupun aktivitas non-penerbangan pada partner Garuda Indonesia dalam program GarudaMiles .

    Redeposit
    Pengembalian Award Miles yang telah diproses untuk pengeluaran Award Ticket atau Upgrade Award.

    Stop Over
    Pemberhentian yang telah ditentukan dalam jadwal perjalanan, pada satu titik antara tempat keberangkatan dan tempat tujuan. Stop Over terjadi jika penumpang berhenti di bandara antara selama lebih dari 24 (duapuluh empat) jam atau berhenti di bandara dalam hari yang sama namun keluar dari area bandara.

    Tier Bonus Miles
    Bonus mileage yang diberikan berdasarkan tingkat keanggotaan dengan mengacu pada Tabel Tier Mileage Percentage. Tier Bonus akan diakumulasikan bersama Tier Miles menjadi Award Miles.

    Tier Miles
    Mileage yang diperoleh dari setiap Eligible Flight dan digunakan untuk menentukan tingkat keanggotaan. Tier Miles diakumulasi sejak 1 Januari s/d 31 Desember tahun yang sama. Setiap tanggal 1 Januari tahun berikutnya Tier Miles akan kembali ke angka nol.)

    Tier Miles Percentage
    Persentase terhadap Basic Miles untuk perhitungan Tier Miles yang diberikan berdasarkan kelas tiket penerbangan atau harga tiket dengan mengacu pada Tabel Perhitungan Mileage.

    Tingkat Keanggotaan
    Tingkatan keanggotaan GarudaMiles Reguler (Blue, Silver, Gold dan Platinum) yang ditentukan oleh tier miles atau frekuensi penerbangan pada eligible flight dalam tahun keanggotaan terakhir.

    Upgrade Award
    Fasilitas kenaikan layanan penerbangan dari kelas Ekonomi ke kelas Executive yang diperoleh dari penukaran Award Miles anggota GarudaMiles, yang dapat digunakan sendiri atau diberikan kepada orang lain.

    © Garuda Indonesia. All Rights Reserved. Powered by